Cara Pasang Iklan Adsense WordPress di Kiri / Kanan Text No ratings yet.

Sering sekali kita menemukan postingan blog atau website terdapat sebuah iklan baik iklan adsense,chitika ataupun iklan iklan yang lain. Ini tujuanya adalah agar mendapatkan klik banyak dari pengunjung. Maka tidak ada salahnya juga anda yang saat ini mencari penghasilan lewat iklan seperti diatas, patut mencoba dan menaruh iklan didalam postingan, agar bisa mendongkrak penhasilan anda semua.

Sebenarnya cara pemasangan iklan seperti ini sudah sangat di anjurkan sejak lama, tetapi pada kenyataanya banyak para blogger tidak tahu cara pemasangan iklan dalam postingan blog. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara untuk memasukan iklan di dalam postingan blog wordpress.

Cara yang paling mudah untuk menampilkan iklan dalam postingan blog wordpress adalah dengan cara memasukan atau menambahakn pada bagian single.php pada bagian theme wordpress. (baca tutorialnya)

<?php
$where = 0;
$content = apply_filters(‘the_content’, get_the_content());
$content = explode(“</p>”, $content);
for ($i = 0; $i <count($content); $i++) {
if ($i == $where) { ?>
<div style=”float:left; margin:0 10px 10px 0;“>

<!-- MASUKKAN KODE IKLAN ANDA DI SINI -->

</div>
<?php
}
echo $content[$i] . “</p>”;
}
?>

Tutorial cara memasukan kode tersebut,silahkan ikuti panduan dibawah ini.

  1. Login ke wordpress –> Pilih AppearanceEditor.
  2. Scrol ke bawah dan cari  single.php.
  3. Silahkan cari kode <?php the_content( ‘more’ ); ?> atau kode yang serupa dan copy paste kode diatas.
  4. Simpan dan lihat hasilnya.

Pastikan anda tidak lupa memasukan kode iklan pada bagian  : <!–MASUKKAN KODE IKLAN ANDA DI SINI –> anda juga bisa memodifikasi kode iklan sesuai kebutuhan.

Berikut Penjelasan dari kode .php diatas :

  • Masksud kode $where = 0; menunjukkan bahwa iklan akan ditampilkan pada paragraf pertama. Jika Anda mengganti angka 0 dengan angka 1, maka iklan akan tampil di paragraf kedua, dan seterusnya. Tinggal ganti angkanya saja!
  • Maksud Kode float:left; menunjukkan bahwa iklan akan ditampilkan pada bagian sebelah kiri postingan. Nah, kalau Anda mau menampilkan iklan di sebelah kanan postingan, maka ganti saja  left dengan right, trus save dan lihat hasilnya
  • Maksud Kode margin:0 10px 10px 0; menunjukkan pengaturan batas atas, kanan, bawah dan kiri iklan. Anda tinggal bermain dengan angka-angka di dalamnya untuk mendapatkan posisi yang pas.

Jika anda tidak ingin dan termasuk orang yang tidak mau ribet dengan koding bisa menggunakan cara yang diatas cara standart.

Cara kedua ,Cara memasang iklan di dalam postingan blog.

Ini adalah seri lanjutan cara memasang iklan didalam postingan blog wordpress. Jika anda lebih mudah menggunakan cara yang diatas tidak masalah, karena cara diatas cara yang sangat simple. Anda juga bisa mencoba cara yang kedua ini sebagai alternatif pemasangan iklan didalam postingan.

Untuk caranya silahkan copy kode dibawah ini dan paste pada bagian functions.php theme blog wordpress anda.

function inject_ad_text_after_n_chars($content) {
  // only do this if post is longer than 1000 characters
  $enable_length = 1000;
  // insert after the first </p> after 500 characters
  $after_character = 500;
  if (is_single() && strlen($content) > $enable_length) {
    $before_content = substr($content, 0, $after_character);
    $after_content = substr($content, $after_character);
    $after_content = explode('</p>', $after_content);
    $text = '
      <!-- MASUKKAN KODE IKLAN ANDA DI SINI -->
    ';
    array_splice($after_content, 1, 0, $text);
    $after_content = implode('</p>', $after_content);
    return $before_content . $after_content;
  }
  else {
    return $content;
  }
add_filter('the_content', 'inject_ad_text_after_n_chars');


Perhatian :
  • Jangan lupa mengisi kode iklan Anda di dalam kode di atas sebelum dimasukkan ke dalam function.php theme wordpress anda.
  • $enable_length = 1000;  adalah kode yang menunjukkan bahwa iklan Anda hanya akan ditampilkan jika sebuah postingan memiliki sedikitnya 1000 karakter. Anda bisa merubah jumlah karakter sesuai dengan kebutuhan
  • $after_character = 500; adalah kode yang menunjukkan bahwa iklan Anda akan ditampilkan setelah karakter ke-500 dari setiap postingan di blog Anda. Silahkan merubah jumlah karakter sesuai dengan kebutuhan anda.

Mudah mudahan bermanfaat tutorial diatas, Ingat pilih salah satu saja cara menampilkan iklan di postingan blog wordpress, jangan dua duanya dimasukan.

Penilaian Layanan Kami